Perbedaan Xenia Mi, Xi dan Li

Great New Xenia - Mobil xenia merupakan salah satu mobil keluarga yang paling banyak ditemui di jalan raya. Mobil yang serupa dengan toyota Avanza ini memiliki 3 tipe yang berbeda. Apa saja itu perbedaan Xenia xi dan li,:


daihatsu xenia
daihatsu xenia

- Tipe Mi merupakan tipe terendah atau standard. Tipe ini menggunakan mesin 1000cc dengan 3 silinder, tidak menggunakan power steering.

- Tipe Li memiliki variasi dan fitur lebih lengkap. Sudah menggunakan power stering

- Tipe Xi, sama dengan tipe Li, perbedaanya adalah tipe ini menggunakan mesin 13000c. Tipe ini juga memiliki dua model transmis yaitu manual dan matic.

Nah agar lebih lengkap lagi sekarang saya jabarin satu persatu tipe atau paket Daihatsu Xenia generasi pertama ini yaitu Plus, Deluxe, Family dan Sporty. Berikut kelengkapan pada masing-masing varian pada Daihatsu Xenia:

Daihatsu Xenia Mi Plus merupakan tipe terendah, untuk kelengkapannya adalah velg kaleng dope, Single Din yang hanya bisa memutar Radio dan Tape, sudah memiliki central lock.

Daihatsu Xenia Li/Xi Deluxe sudah dilengkapi dengan Power Steering, Radio Tape CD Player, Power Windows dan ditambah dengan sensor parking.

Daihatsu Xenia Li/Xi Plus dilengkapi dengan Velg Racing ukuran 13 inci untuk Li dan 14 inci untuk Xi, Grill berlapis krom serta Alarm Remote.

Daihatsu Xenia Li/Xi Family memiliki kelengkapan sama dengan tipe Plus ditambah dengan spoiler dan tanduk depan serta pegangan pintu yang sudah di krom dan memiliki side molding.

Daihatsu Xenia Li/Xi Sporty memiliki kelengkapan yang sama dengan Family ditambah dengan tanduk belakang serta roof rail yang membuat tampilannya makin sporty.

Daihatsu Xenia Li/Xi A/T dilengkapi dengan pengatur spion elektrik, grill berwarna krom.

Baca juga disini untuk melihat perbedaan All New Daihatsu Xenia D M X R. dan juga Perbedaan Tipe Great Daihatsu Xenia yang baru saja diluncurkan.

Semua tipe xenia ini hanya memiliki single blower. Sangat berbeda dengan toyota Avanza yang sudah dilengkapi dengan double blower kecuali Avanza Tipe E. Baca juga disini perbedaan Xenia dan Avanza.

Meskipun Xenia juga bisa dipasang double blower, tapi sebaiknya jangan memasang pada Xenia yang menggunakan mesin 1000cc karena akan mengakibatkan beratnya kinerja mesin.

Harga Xenia lebih murah daripada Avanza, karena itulah banyak masyarakat yang masih memilih Xenia sebagai mobil keluarga. Namun sekarang sudah hadir All New Xenia yang memiliki fitur lebih baik lagi dari sebelumnya. Cek disini untuk Fitur Xenia terbaru.

Untuk harganya xenia ini bisa ditebus dengan harga 60-120 jutaan tergantung tipe dan kondisi kendaraannya masing-masing.

Baca juga: Perbedaan Tipe Daihatsu Terios X, X-Extra, R dan R-Adventure.


EmoticonEmoticon